5 Rekomendasi Tempat Wisata Jatim Yang Jarang Terekspos

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jatim Yang Jarang Terekspos

oakleysusa – Sebagai provinsi terbesar di Pulau Jawa, Jawa Timur punya banyak wisata menarik. Objek wisata ada bermacam-macam, seperti gunung, air terjun, taman nasional, perbukitan dan pantai. Inilah Daftar Tempat Wisata yang jarang terekspos namun memiliki pemandangan luar biasa di Jawa Timur!

Bagi yang ingin menghabiskan liburan di Jawa Timur, berikut beberapa tempat wisata di Jawa Timur

1. Pantai Gondo Mayit

Pantai ini terletak di Blitar yang kebetulan berada di desa Tambak Rejo. Meski sedikit orang yang mungkin mendengar tempat ini, namun pantai ini termasuk salah satu pantai terindah di Jawa Timur.

Memang benar pantai ini tidak seindah pantai Bali, Raja Ampat ataupun Kepulauan Seribu, akan tetapi pantai berpasir putih ini memiliki pesona tersendiri dan bentuknya tidak berbatu-batu.

Laut (jadi aman digunakan anda bisa berenang tanpa mengkhawatirkan terumbu karang).
Saat berenang atau bermain di pantai ini, satu-satunya hal yang harus diperhatikan adalah ombaknya. Ombak di pantai ini dikenal sangat ganas dan sangat berbahaya. Selain itu, nama pantai ini memiliki arti “bau mayat”.

2. Taman Nasional Meru Betiri

Tempat menarik lainnya terletak di perbatasan Jember dan Banyuwangi, yaitu Taman Nasional Meru Betiri. Seperti namanya, tempat ini merupakan taman besar dengan banyak hewan eksotis. Hewan yang bisa Anda temukan adalah kera ekor panjang, kura-kura, ajag (anjing hutan asli Indonesia) dan landak.

Pencinta serangga juga dapat menemukan kumbang hitam dan berbagai jenis serangga lainnya di taman nasional ini. Pencinta tumbuhan tidak akan ketinggalan, karena terdapat berbagai jenis tumbuhan langka, seperti Raflesia Zollingeriana dan Balanophora Fungosa.

3. Pantai Jonggring Saloko

Pantai ini terletak di wilayah Malang, karena banyaknya terumbu karang tajam yang berbahaya, sangat tidak cocok untuk berenang, namun jika anda hanya datang ke pantai untuk melihatnya, anda akan tertarik dengan pasir putihnya. Air laut, dan bebatuan yang telah menjadi keajaiban tersendiri.

Pantai ini jauh dari kota Malang (sekitar 70 kilometer), dan karena lokasinya yang terpencil, pantai ini menjadi salah satu dari sedikit pantai yang dikunjungi.

4. Pantai Rowo Indah

Atau terkenal dengan nama panggungnya Pantai Gua China. Pantai Rowo Indah merupakan pantai yang unik karena pertemuan ombak dari timur ke barat, selatan dan timur. Ketika ketiga gelombang ini saling bertabrakan maka tumbukan tersebut akan menghasilkan suara, suara tersebut pasti sangat unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Pantai ini dinamakan Pantai Gua China, karena dulunya ada seorang pertapa China yang bersemedi di dalam goa tersebut. Sebelum meninggalkan pantai, sang pertapa meninggalkan goresan goresan hanzi Mandarin. Karena banyak orang yang tidak mengerti arti dari kata tersebut, orang-orang akhirnya menamakan pantai tersebut “Pantai Gua China”.

5. Pantai Klayar

Jika anda sedang berada di kawasan Pacitan dan ingin berjalan-jalan di pinggir pantai, maka Pantai Klayar akan menjadi tujuan wisata idaman anda. Sebagai salah satu tempat dengan potensi wisata yang tinggi di Pacitan, tentunya pantai berpasir putih ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta pantai.

Berbeda dengan pantai terkenal lainnya, air di Pantai Klayar sangat bersih dan aman jika ingin berenang. Pantai ini juga memiliki suling laut tersendiri di ujung pantainya yang tampak berupa karang-karang besar. Ketika ombak menghantam batu besar ini, seruling laut akan mengeluarkan suara yang unik, tidak dapat Anda temukan di mana pun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *