5 Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

oakleysusa– Tempat Wisata di Vietnam mulai banyak disukai warga Indonesia. Tempat wisata Vietnam terus menjadi terkenal sebab bayaran yang tidak sedemikian itu mahal buat liburan kesana. Meski terhitung cukup ekonomis buat dijadikan destinasi liburan, tetapi bukan berarti wisata Vietnam tidak menarik.

Berikut 5 Tempat Wisata di Vietnam

1. Ba Na Hills

Sebuah gunung setinggi 1.487 meter di atas permukaan laut menjulang di sisi barat Kota Da Nang, kota terbesar ketiga di Vietnam. Layaknya negeri dongeng, di puncak gunung tersebut terdapat sebuah pemukiman yang sibuk.

Ba Na Hills memiliki objek menarik, yakni Jembatan emas. Jembatan Emas terletak di kebun Thien Thai, ke desa Perancis untuk mengunjungi kebun bunga. Dari ketinggian Jembatan Emas, para pengunjung bisa melepaskan pandangan ke seluruh Kota Da Nang dengan keindahan yang modern dan dinamis.

Di tempat wisata di Vietnam ini juga ada Desa Perancis. Pengelola membangun desa dengan bangunan-bangunan ala Prancis kuno lengkap dengan gereja, tiang lampu, dan mobil antik. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menyaksikan karnaval.

2. Hue

Salah satu yang wajib dikunjungi di tempat wisata di Vietnam ini adalah Citadel. Citadel atau kota benteng yang dikelilingi dengan tembok ini menjadi pusat pemerintahan dan tempat tinggal para anggota keluarga kerajaan. Bangunannya luas dan bergaya arsitektur Tiongkok. Berada di citadel serasa berada di kota terlarang Beijing versi mini.

Citadel ini terdiri dari 4 istana yaitu Imperial city, Forbidden purple city, Inner city dan Tran Binh Dai. Disini kita bisa melihat tempat tinggal kaisar, tahta, ruang musik, taman dan museum. Tiket masuk citadel seharga 150.000 dong.

Selain Citadel, situs bersejarah lainnya di tempat wisata di Vietnam ini adalah makam para kaisar. Ada beberapa makam kaisar yang terletak di beberapa lokasi berbeda mulai dari tepi sungai, di bawah bukit hingga hutan pinus. Untuk mengunjungi makam kaisar Tu Duc perlu membayar tiket masuk sebesar 100.000 dong.

3. Joseph Cathedral

Katedral St Joseph telah menjdi ikon kota Hanoi sejak lama. Katedral yang dibangun pada akhir abad ke-19 ini bergaya neo gothic dengan dominasi warna abu-abu. Katedral St Joseph sering disebut mirip dengan Notre Dame di kota Paris, Prancis.

Sebelum katedral tempat wisata di Vietnam ini dibangun, tempat ini dulunya kuil Buddha, Pagoda Bao Thien, yang dibangun pada masa pemerintahan dinasti Ly. Namun sejak Prancis menguasai Indochina, pagoda diruntuhkan dan diganti dengan katedral St Joseph.

Katedral St Joseph terkenal dengan menara bel kembar dan jendela kaca patri di bagian dalam katedral. Di halaman katedral yang luas terdapat patung Maria. Halaman dan tangga menjadi spot foto favorit para traveler. Katedral St Joseph hanya dibuka pada saat misa dan peringatan hari keagamaan.

4. Ha Long Bay

Ha Long Bay sendiri punya luas sekitar 1.533 km persegi dan kawasan legendaris itu ialah kesatuan dari nyari 2.000 pulau-pulau kecil. Pulau-pulau tersebut kebanyakan merupakan pulau karst atau pulau batuan kapur.

Ha Long Bay pun menjadi rumah untuk 14 spesies flora endemik serta 60 spesies fauna endemik. Hal ini memebuat UNESCO kemudian mengategorikan kawasan teluk ini ke salah satu tempat World Heritage Site.

Untuk menikmati keindahan kepulauan tempat wisata di Vietnam ini, pengunjung bisa mengambil paket berlayar menggunakan kapal. Pengunjung akan diajak mengikuti perjalanan singkat, menikmati pemandangan luas Ha Long Bay menggunakan kapal tradisional yang unik.

5. Kota Tua Hoi An

Kota Hoi An atau sering juga disebut dengan Fai-Fo adalah sebuah kota di Vietnam yang terletak di pesisir Laut China Selatan di Provinsi Quảng Nam. Kota Hoi An di Vietnam banyak menarik pengunjung karena mendapat perdikat sebagai kota tua warisan UNESCO, yang kini dikenal sebagai “Hoi An: The Ancient Town”.

Saat menelusuri Kota tempat wisata di Vietnam ini, pengunjung akan menemukan banyak sekali penjual pernak-pernik khas Vietnam. Mulai dari keramik hingga baju-baju tradisional khas negara ini. Di kota ini banyak ditemukan ruas jalan yang sempit, maka paling enak untuk menikmati kota ini yaitu dengan menggunakan sepeda.

Jika pengunjung menyusuri seputar jalan Old Town Hoi pada malam hari, akan bisa menemukan banyak sekali lampion-lampion terpasang di atas jalan. Suasana malam hari akan terasa lebih indah dan terasa semakin kental ala Vietnam zaman dahulu dengan alunan tembang instrumental.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *