Padang Dipastikan Objek Wisata Dibuka Dibuka Pada Tahun Baru

Padang Dipastikan Objek Wisata Dibuka Dibuka Pada Tahun Baru

Padang Dipastikan Objek Wisata Dibuka Dibuka Pada Tahun Baru

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tidak melarang warga memasuki pusat kota di malam perubahan Tahun Baru 2021. Namun, masyarakat selamanya dilarang membawa dampak kerumunan dan menerapkan protokol kebugaran ketat.
Pasang Bola
Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian. Menurutnya, meski tidak melarang, Pemko Padang mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan menyambut Tahun Baru.

“Untuk warga yang memasuki Kota Padang, tidak tersedia pelarangan. Namun pengamanan selamanya dilakukan secara ketat supaya tidak berjalan kerumunan atau kegiatan pembakar kembang api dan petasan,” kata Arfian kepada SuaraSumbar.id, Selasa (29/12/2020).

Menurut Arfian, pengamanan dapat dipusatkan di titik keramaian. Seperti di kawasan Pantai Padang dan sejumlah objek wisata kawasan kota.

Petugas keamanan yang tergabung berasal dari TNI, Polri, Satpol PP dan seluruh lintas berkenaan jadi dikerahkan sejak besok Rabu (30/12/2020) sampai Minggu (3/1/2021).

“Tidak boleh membakar kembang api dan kerumunan. Kalau kedapatan dapat dibubarkan,” katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, pihaknya ridak dapat laksanakan penutupan arus atau rekayasa lantas lintas di malam Tahun Baru.

“Kami hanya laksanakan pengaturannya biasa. Personil dapat dikerahakan tiap tiap persimpangan di Kota Padang. Sementara pengamanan di wilayah wisata, personil kami tentu laksanakan penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *